12/29/2015

Mahasiswa Flobamora Universitas Borobudur – Jakarta Budaya Ada Dalam Genggaman Generasi



Mahasiswa Flobamora Universitas Borobudur – Jakarta Budaya Ada Dalam Genggaman Generasi Tarian Caci yang digelar Oleh Unit Kegiatan Mahasiswa FLOBAMORA Universitas Borobudur Jakarta (UKM – FLOBAMORA), ditengah halaman kampus Universitas Borobudur.  jalan raya Kalimalang No. 1 Jakarta Timur.
Oleh Guntenda Halilintar
(Departemen Hukum dan Sosial Politik UKM – Flobamora Universitas Borobudur)


Belum lama ini Unit Kegiatan Mahasiswa Flobamora Universitas Borobudur Jakarta mengadakan Pentas Budaya Tarian Caci Manggarai dengan tema yang diusung “ Caci adalah Warisasan  Leluhur Manggarai – NTT “ . 


Kegiatan pentas budaya tersebut untuk membuat film dokumenter sebagai salah satu tugas Matakuliah Kebudayaan yang akan ditayangkan pada tanggal 7 januari 2016 di Kampus Universitas Borobudur Jakarta dengan dihadiri oleh Tim Penilai dari Perfilman Indonesia, namun dalam kesempatan yang baik ini UKM-Flobamora Universitas Borobudur Jakarta mengemas dengan baik, sehingga konsepnya dikemas secara  Pentas Budaya.
Kegiatan Pembuatan Film Dokumenter yang dikemas dengan Pentas Budaya  tidak terlepas partisipasi dari Tokoh Budaya dari Manggarai Bpk. Roni Amal selaku ketua sanggar Ca Nai Jakarta, Bpk. Enjel selaku Budayawan dari Manggarai yang juga sebagai pembimbing serta Kraeng Kosmas Mus Guntur Selaku Koordinator dan Kraeng Inonesius Janu selaku Skenario dalam kegiatan Pentas Budaya UKM-Flobamora.


Pentas Budaya tarian Caci Khas Manggarai sebagai Tuan Rumah adalah UKM-Flobamora Universitas Borobudur dan Tamu atau dikenal dengan Istilah Manggarai ‘’ Meka Landang “  adalah Sanggar Ca Nai Kalimalang Jakarta. kegiatan ini dibawah Koordinator secara keseluruan adalah UKM-Flobamora, yang menjadi Tongka/Pateng (juru bicara) untuk menenrima kedatangan dari Meka Landang (Tamu) adalah Kraeng Kosmas Mus Guntur  Fakultas Hukum Universitas Borobudur  yang juga sebagai Departemen Hukum dan Sosial Politik UKM-Flobamora, terlihat dalam Foto diatas.


No comments: